Tempe Bacem

Another menu anti ribet yang lagi2 bisa distock nih moms, yup tempe bacem. Kebetulan di rumah kalo disuruh pilih tahu atau tempe semua lebih pilih tahu. Tapi kalo dibuat tempe bacem gini pada doyan banget. Aku biasa buat dalam porsi besar terus simpan di chiller. Porsi besarnya keluarga ya segini, hehehe. Lumayan moms jadi lauk […]

Tengkleng Kambing Terenak

Kemaren abis aqiqah ponakan. Sate kambingnya masih buanyaak… Di maem biasa boseen… So budhe cuzzz ke dapur bikin tengkleeeng yummy, endeuss dan pedes… Gak pake lamaaa tengkleng na pun langsuung ludessss¬† Bahan-bahan 40 tusuk sate kambing 8 bh bawang putih geprek cincang halus 8 bh bawang merah cincang halus 10 bh rawit merah potong serong 10 bh lombok merah potong […]

Sayur lodeh putih dengan terong ungu

Lagi pengen lodeh terong…tp bosen di bumbu lodeh…bikin yang versi cemplung2 aja wes.lebih praktis dan rasanya lebih segar Bahan-bahan Bahan utama 6 bh terong ungu 500 ml santan encer 500 ml santan kental Bumbu iris/cemplung 15 bh cabe rawit 6 bh bawang merah 2 siung bawang putih 2 lbr daun jeruk(g usah d iris) 3 ruas lengkuas Tambahan Secukupnya gula,garam dan penyedap Langkah 15menit […]

Lontong isi oncom gurih

Ini tajil favorit nya masyarakat Indonesia.Lontong isi sama bakwan plus sambel kacang..nikmat sekalih ya bund.Harganya juga murah Rp.1000,- kenyang.yuk bismilah resepnya.. Bahan-bahan 60 biji Lontong 1 liter beras 1 ruas jari telunjuk air 1/2 ruas jari telunjuk santan 1 sdm garam 5 lembar daun pisang Isian Oncom 6 papan oncom 2 ikat daun kemangi 6 butir bawang merah 4 butir bawang putih 15 buah cabe […]